Beranda | Artikel
Hubungan Shalat dengan Melihat Wajah Allah di Akhirat
Selasa, 14 Agustus 2018

Bersama Pemateri :
Syaikh `Abdurrazzaq bin `Abdil Muhsin Al-Badr

Hubungan Shalat dengan Melihat Wajah Allah di Akhirat adalah bagian dari ceramah agama dan kajian Islam dengan pembahasan Kitab Ta’dhim Ash Shalah, sebuah kitab buah karya Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr. Pembahasan ini juga disampaikan oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdurrazzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr pada 30 Dzulqa’dah 1439 H / 12 Agustus 2018 M.

Status Program Kajian Kitab Ta’dhim Ash Shalah

Status program Kajian Ta’dhim Ash Shalah: telah selesai.

Download juga kajian sebelumnya: Shalat Timbangan Iman Seseorang

Kajian Tentang Hubungan Shalat dengan Melihat Wajah Allah di Akhirat – Kitab Ta’dhim Ash Shalah

Ketahuilah, sesungguhnya kesempurnaan nikmat dari penduduk surga adalah mereka dapat melihat wajah Allah subhanahu wa ta’ala. Karena ini adalah kenikmatan yang paling besar yang dirasakan oleh penduduk surga. Tidak ada satu nikmat yang diberikan kepada mereke lebih mereka cintai dari pada melihat wajah Allah subhanahu wa ta’ala.

Hubungan antara melihat wajah Allah subhanahu wa ta’ala dengan shalat adalah hubungan yang sangat kuat. Karena barang siapa yang senantiasa menjaga shalatnya, maka dialah yang paling berhak untuk mendapatkan nikmat melihat wajah Allah subhanahu wa ta’ala. Dan barang siapa menyia-nyiakan shalatnya, maka dialah orang yang paling berhak untuk terhalangi dari nikmat tersebut. Hal ini ditunjukkan dari dalil-dali dari kitab dan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Allah subhanahu wa’ ta’ala berfirman:

وُجُوهٌ يَوْمَئِذٍ نَّاضِرَةٌ ﴿٢٢﴾ إِلَىٰ رَبِّهَا نَاظِرَةٌ ﴿٢٣﴾ وَوُجُوهٌ يَوْمَئِذٍ بَاسِرَةٌ ﴿٢٤﴾ تَظُنُّ أَن يُفْعَلَ بِهَا فَاقِرَةٌ ﴿٢٥﴾ كَلَّا إِذَا بَلَغَتِ التَّرَاقِيَ ﴿٢٦﴾ وَقِيلَ مَنْ ۜ رَاقٍ ﴿٢٧﴾ وَظَنَّ أَنَّهُ الْفِرَاقُ ﴿٢٨﴾ وَالْتَفَّتِ السَّاقُ بِالسَّاقِ ﴿٢٩﴾ إِلَىٰ رَبِّكَ يَوْمَئِذٍ الْمَسَاقُ ﴿٣٠﴾ فَلَا صَدَّقَ وَلَا صَلَّىٰ ﴿٣١﴾ وَلَـٰكِن كَذَّبَ وَتَوَلَّىٰ ﴿٣٢﴾

Wajah-wajah (orang-orang mukmin) pada hari itu berseri-seri. Kepada Tuhannyalah mereka melihat. Dan wajah-wajah (orang kafir) pada hari itu muram, mereka yakin bahwa akan ditimpakan kepadanya malapetaka yang amat dahsyat. Sekali-kali jangan. Apabila nafas (seseorang) telah (mendesak) sampai ke kerongkongan, dan dikatakan (kepadanya): “Siapakah yang dapat menyembuhkan?”, dan dia yakin bahwa sesungguhnya itulah waktu perpisahan (dengan dunia), dan bertaut betis (kiri) dan betis (kanan), kepada Tuhanmulah pada hari itu kamu dihalau. Dan ia tidak mau membenarkan (Rasul dan Al Quran) dan tidak mau mengerjakan shalat, tetapi ia mendustakan (Rasul) dam berpaling (dari kebenaran),” (QS. Al-Qiyama[75]: 22-32)

Simak Penjelasan Lengkap dan Downlod MP3 Ceramah Agama Tentang Hubungan Shalat dengan Melihat Wajah Allah di Akhirat – Kitab Ta’dhim Ash Shalah


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/44496-hubungan-shalat-dengan-melihat-wajah-allah-di-akhirat/